Tuesday, August 16, 2016

MENTERI ESDM DICOPOT DI INDONESIA 2016

Kemungkinan besar pencopotan Arcandra selaku menteri Energi Sumber Daya Manusia / Esdm. Tersangkut masalah dua kewarga negara ini menjadi perdebatan di indonesia. Seperti yang diperdebatan di salah satu acara tv. Diacara indonesia lawyers club ini menjadi perdebatan sengit. Berbagai pemahaman dan pendapat menyangkut keputusan Presiden RI.

Permasalahan ini berawal dari status kewargaan Archandra yang yang memiliki kewarga negaraan ganda yaitu Amerika. Pada tahun 2012 Archandra ini pernah bersumpah menjadi warga negara AS.

Walaupun belum genap 1 bulan menjadi menteri ESDM, tetapi keputusan ini menjadi masalah buat pemerintahan Jokowi. Karena salah satu syarat menjadi menteri di indonesia adalah warga negara indonesia yang syah sesuai dengan sistem hukum perundang undangan. Banyak yang menyatakan kalau pemerintahan Jokowi kecolongan.

Banyak tanggapan miring mengenai polemik ini. Namun keputusan Jokowi untuk mencopot Archandra ini adalah hak perogratifnya Presiden. Walaupun harus banyak tanggapan dari berbagai pihak.

Kabar politik indonesia


No comments:

Post a Comment