Friday, August 19, 2016

SETUJU TIDAK HARGA ROKOK NAIK 50000?

Kali ini saya menulis tentang rencana kenaikan harga rokok, kenapa saya menulis  tentang kenaikan ini? karena di Indonesia kebanyakan orang adalah perokok aktif hampir setiap kalangan dimulai dari politikus, pegawai negeri sipil, pedagang, sampai orang yang belum dapat pekerjaanpun banyak yang menjadi perokok. Data statistik perokokpun sangatlah tinggi dimana 56.860.457 adalah laki-laki, dan 1.890.135 adalah perempuan.


pengkajian terhadap kenaikan cukai rokok ini sedang dikaji oleh Direktorat Jendral Bea dan Cukai, "harga rokok jadi jadi 50ribu perbungkus adalah salah satu referensi  yang diperbicarakan" ujar Direktur jendral Bea Dan cukai .

Saat ini Pihak pemerintah  tentunya harus memikirkan dampak dari rencana kenaikan harga rokok. karena tentu saja akan ada dampak yang besar bagi pabrik-pabrik rokok. walaupun disisi lain akan ada dampak yang besar bagi penikmat rokok untuk segera berhenti atau mengurangi kadar konsumsi rokok. kedua dampak tersebut tentunya akan menjadi perdebatan yang sangat seru dikarenakan jumlah perokok yang banyak di indonesia. kalau dibandingkan dengan penduduk singapura sekitar 10:1.

kalau diingat ingat saya jadi ingat sebuah iklan produk rokok " Gak Ada LOe ga Rame" harga Rokok naik pasti bakalan lebih rame dari kenaikan harga BBM/ bahan bakar minyak.

menurut pendapat kalian pantas tidak harga rokok naik. silahkan komentar dibawah. jangan lupa klik klik apa gitu di blog ini.

1 comment:

  1. kalo mau naik kita rakyat bisa apa, tapi
    Sebaiknya jgn bulan dpn spy karyawan bisa siap2 mencari yg lain.

    ReplyDelete