Tekno, Beijing -  Xiaomi telah menyasar ke produk pelacak olahraga dengan produk populernya Mi Band. Kini produsen Cina itu sudah memperluas kehadirannya dengan sepatu pintar pertama miliknya.

Memiliki nama resmi "90 Minutes Ultra Smart Sportswear", produk itu dibuat dalam kemitraan dengan Intel, yang memberikan otak dari sepatu itu, dengan modul Curie.

Baca:
Xiaomi Mi MIX 2 Bakal Miliki Rasio Layar-ke-Bodi 93 Persen
Pakai Snapdragon 435, Ini Harga Xiaomi Redmi 4X 
Xiaomi Buat Sejarah Lewat Ponsel Mi 5C dan Prosesor Surge S1

Harga sepasang sepatu itu CNY 300 (setara Rp 582 ribu), memiliki daya tahan baterai 60 hari, dan dapat melacak gerakan Anda - dari berjalan atau berlari, bahkan memanjat. Pada akhir hari, Anda akan mendapatkan laporan jarak tempuh, kecepatan dan kalori yang terbakar.

Adapun sepatu itu sendiri memiliki bantal udara, fitur anti-selip, sol dengan desain lengkung dan sol antibakteri.

Empat pilihan warna akan tersedia ketika sepatu pintar itu diluncurkan pada pertengahan April, yaitu Hitam dan Biru untuk laki-laki, Hitam dan Pink untuk perempuan. Sebuah Blue Edition khusus yang bersinar dalam gelap untuk pelari malam.

Peminat dapat menempatkan pre-order pada Mi Home, dengan tanggal pengiriman diperkirakan pada 15 April. Sepatu ini hanya dipasarkan di Cina untuk saat ini.

GSMARENA | ERWIN Z