Bisnis, Jakarta - Panitia seleksi pemilihan calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode 2017-2022 kembali menggelar seleksi tahap IV yaitu uji wawancara. Pada hari kedua ini terdapat 11 peserta yang dijadwalkan mengikuti seleksi hari ini, Jumat, 10 Maret 2017.

Untuk gelombang pertama pukul 09.00 WIB pagi adalah Etty Retno Wulandari, Haryono Umar dan Maliki Heru Santosa. Kemudian pukul 14.00 WIB diagendakan wawancara untuk Arif Baharudin, Hoesen dan Nurhaida.

Baca: 35 Calon Komisioner OJK Terpilih, Saatnya Bedah Visi Misi

 

Selanjutnya pukul 16.30 WIB adalah Agus Santoso, Dyah Nastiti dan Mas Achmad Daniri. Serta gelombang terakhir adalah Freddy R. Saragih dan Rahmat Waluyanto.

Seleksi tahap IV mencakup wawancara oleh ke-9 anggota Pansel OJK sebagai panelis. Sebanyak 30 orang calon mengikuti tahapan ini yang bertempat di kantor Kementerian Keuangan Jakarta, sejak 9 hingga 11 Maret 2017.

Baca: Praktisi Industri Keuangan Diharapkan Jadi Komisioner OJK

 

Anggota Pansel OJK, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam seleksi ini Tim Pansel OJK akan mewawancarai dan berdiskusi langsung dengan para calon terkait dengan visi, misi, serta makalah mereka.

Setelah proses seleksi tahap IV selesai, Pansel OJK akan menyaring 21 orang dari 30 orang peserta. Nama mereka akan diserahkan pansel kepada Presiden Joko Widodo pada 13 Maret 2017. Nama peserta yang lolos seleksi akan diumumkan di laman https://seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id, www.kemenkeu.go.id, dan www.bi.go.id.

GHOIDA RAHMAH